BeritaSMP

PILKASIS 2020/2021: Wajah Baru, Gebrakan Baru

SMP Sabilillah—Pengurus OSIS Angkatan 05 akan segera demisioner. Anggota kepengurusan OSIS harus segera diperbaharui. Untuk itu, OSIS 05 mengadakan PILKASIS (Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS) Masa Bakti 2020/2021.

Senin (2/11), para Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS Angkatan 06 melakukan kampanye di lapangan SMP Sabilillah. Dua pasang calon ketua dan wakil ketua menyuarakan visi dan misinya dalam memimpin dan menjalankan kepengurusan OSIS SMP Sabilillah selanjutnya. Pasangan nomor urut 1 yaitu Mijwad Viki Al Madani sebagai calon Ketua OSIS dan Safira Layla Arifin sebagai calon Wakil Ketua OSIS. Sedangkan, pasangan nomor urut 2 yakni Nafiiri Wahid Hidayat sebagai calon Ketua OSIS dan Sulfi Puji Suhartatik sebagai calon Wakil Ketua OSIS.

Setelah menyimak kampanye dari kedua pasangan kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS tersebut, para siswa melakukan pencoblosan. Setiap siswa dari kelas 7, 8, dan 9 berhak memberikan suaranya dalam pemilihan calon pemimpinnya di sekolah. Secara bergantian, siswa dari masing-masing kelas mencoblos kertas yang di dalamnya tercantum nomor urut dan foto dari dua pasang kandidat. Tak hanya siswa, para dewan guru dan tenaga kependidikan juga berhak memberikan suara dalam pemilihan tersebut. Proses pengambilan suara terlaksana secara tertib dan kondusif.

Setelah proses pengumpulan suara, maka petugas PILKASIS segera menghitung hasil suara terbanyak. Banyaknya suara akan menentukan arah pergerakan kaegiatan-kegiatan pendidikan di SMP Sabilillah. Kandidat pasangan nomor urut berapakah yang akan terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Sabilillah Angkatan 06? Kita tunggu hasil penghitungan suara selesai. Semoga kandidat yang terpilih dapat mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan baik, serta mampu memberikan gebrakan baru untuk SMP Sabilillah di masa yang akan datang.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button